Monday, October 01, 2007

Brad Pitt Dilarang! Blogger Pembohong! Mau Ketawa?







Teman saya yang punya track-record sebagai warga Malaysia nekat rupanya tidak akan 'insaf' dalam tempo dekat. Setelah mengeluarkan sejumlah film dan hanya satu yang boleh edar di negaranya, (beberapa filmnya: "The Big Durian", "Lelaki Komunis Terakhir", "Village Radio People", "Susuk", "The Year of Living Vicariously") Amir Muhammad yang pernah jadi 'anak kos' selama sekitar 2 tahun di Indonesia ini sekarang merilis sebuah buku berjudul "Malaysian Politicians Say the Darndest Things" terbitan Matahari, 2006.

Buku ini 'cuma' mengutip sejumlah pernyataan politisi yang pernah dimuat di media massa, disertai ilustrasi Shahril Nizam yang tak kalah kocak. Tapi, alaaamakkk, kutipan-kutipan itu alangkah 'nggilani'nya! Kadang-kadang sulit buat pembaca untuk percaya yang bicara begitu dan 'on record' pula adalah politisi! Nah, buku ini 'sakses' membuat saya tertawa-tawa tanpa paksaan. Siapa yang enggak ketawa membaca iklan dengan bintang Brad Pitt pernah dilarang dengan alasan tak masuk akal? Atau, pernyataan terbuka salah satu tokoh yang menyatakan "All bloggers ARE liars!" diikuti dengan tambahan keterangan menurut beliau 8 ribu dari 10 ribu bloggers adalah perempuan! Ini lucu berat! Karena dinyatakan tanpa data!

Buku ini rencananya bakal diedarkan terbatas di Jakarta, karena sebagai penulis saya bisa berempati dengan Amir yang punya kawan segudang di Pulau Jawa dan tidak mungkinlah semuanya dikirimi buku gratis kan? Bagi yang berminat, bisa coba tinggalkan pesan berikut nama dan alamat e-mail via blog ini. Harga jual Rp. 55 ribu, belum termasuk ongkos kirim. Harga ini lebih murah daripada harga jualnya di KL, karena cik Amir paham kondisi Rupiah. Sukurlah (Review yang lebih 'serius' bisa dicek di www.kakiseni.com).



2 comments:

elida said...

mbak,elida mau ya...makasih

Anonymous said...

kawan elida! tentyunya boleh duongss. kamu pas mau ke jakarta? atau mau dititip via teman-teman KH?

kasih tau ya jewnk,

p