Tuesday, April 17, 2007

GOKIL!




Saya adalah 'banci majalah', bukan majalah perempuan yang serba tebal dan wangi itu, tapi majalah seperti The Face, dan Interview. Dua majalah ini, dulunya, waktu nilai tukar dolar masih sangat manusiawi, sempat masuk daftar langganan saya. Dan tiap bulan tentunya saya tunggu-tunggu.

Interview sangat nyeleneh, tapi punya editorial jelas, dan enggak cuman tampil gaya. Seperti judulnya, wawancara di dalamnya juga selalu asik. Majalah ini dulunya didirikan Andy Warhol. Setelah saya beralih jadi penulis full-time di tengah gejolak ekonomi kita yang tak kunjung kelar, tentunya langganan majalah macam ini jadi tidak realistis untuk diteruskan. Tapi arsipnya tentu masih saya simpan.

Alhasil, saya pun menemukan satu edisi Interview yang mengundang alm. Gianni Versace sebagai editor tamu. Dahsyatnya edisi ini bukan cuma jadi edisi fashion semata, tapi secara intim, Versace mengajak kita memahami filosofi hidupnya yang tak biasa. Di antaranya dia bilang, "Be done with craziness. But, be crazy with what you do." Ini paham yang saya setuju. Karena kalau kurang 'tergila-gila' dengan apa yang kita kerjakan, buat apa dikerjain kan?.

No comments: