Tuesday, October 03, 2006

Teman Kerja


















Apa sih definisi teman kerja yang ideal? Tim work? Kapasitas? Profesionalisme? Kalau semua itu sudah ada apa lagi? Setelah sekian lama bekerja saya pikir satu kualitas yang terpenting dari teman kerja adalah: bisa dipercaya.

Nah, urusan ini jadi sulit karena definisi 'bisa dipercaya' boleh jadi berbeda-beda bagi tiap orang. Ada yang merasa urusan dia otomatis jadi urusan pasangan/teman dekatnya, resikonya masalah apapun yang kita ceritakan ke orang ini ujung-ujungnya bisa ketahuan oleh orang lain. Problemnya mereka ini kan pasti punya orang-orang dekat yang tidak kita kenal? Sebelum kita ngeh masalah kita sudah jadi 'komoditas publik'. Sengaja atau tidak sengaja. Bete? Pasti.

Setelah nekat jadi penulis saya lebih banyak kerja di rumah. Di luar dugaan saya dapat teman kerja baru yang menyenangkan, tidak terlalu centas soal kerjaan, tidak bisa jawab telepon, tapi selalu mendukung saya tanpa banyak omong, juga tidak pernah curhat, boro-boro ember! Mereka ini tak lain dari anjing-anjing saya tercinta..

1 comment:

Yudhis said...

wah sama banget dengan kita2 disini. ada dua anjing juga :D